9/28/08

Tips Capai Orgasme


Masalah orgasme menjadi masalah serius dalam suatu hubungan seks. Banyak wanita mengalami kesulitan mencapai puncak kenikmatan tersebut. Menurut Journal of the American Medical Association, 70 persen wanita tidak mencapai orgasme selama hubungan intim, dan 30 persen wanita tidak merasakannya sama sekali.

Joan Marsman, seorang ahli therafi seks melakukan sebuah workshop di Toronto untuk membantu wanita mencapai orgasme. Menurutnya, hal pertama yang wanita harus lakukan adalah mengenali dulu mispersepsi dimana orgasme harus terjadi selama hubungan intim. Sikap ini berasal dari mispersepsi bahwa seks yang benar adalah hubungan intim.

Berikut lima cara bagaimana memuaskan hubungan seks menurut hasil workshop Joan Masrman:

• Kenali diri sendiri
Untuk memperbaiki kesempatan memiliki orgasme saat hubungan intim, Marsman menawarkan saran berikut, pertama pelajari lebih banyak tentang tubuh sendiri karena banyak wanita tidak menyadari atau tidak cukup nyaman dengan genital mereka.’

Dalam workshopnya ia menjukkan gambar dan video mengenai genital wanita dan disarankan saat pulang, mereka melihat genital sendiri dan merefleksikan bagaimana rasanya. Mereka harus membentuk hubungan positif antara seksulitas dengan genitalnya.

• Tinggalkan kekhawatiran
Ketakutan dan gelisah dapat menjauhkan wanita dari rasa tenang untuk memiliki orgasme. Wanita sering kali khawatir dengan kehamilan, sakit dan ketidaknyamanan. Penggunaaan alat kontrasepsi yang efektif dapat mencegah khawatiran pertama, sedangkan untuk rasa sakit, sebaiknya periksakan ke dokter untuk meyakinkan bahwa ketidaknyaman bukan disebabkan infeksi vagina atau alergi. Jika sakit disebakan akibat kekeringan vagina, gunakan minyak pelicin.

• Temukan apa yang membuat anda senang
Sisihkan waktu untuk mencari apa yang membuat anda senang. Lakukan dengan fantasi, film atau cerita erotis. Kenapa tidak untuk tmencoba vibrator. Vibrator menawarkan stimulus yang berbeda.

• Komunikasi
Segera setelah anda mengetahui apa yang anda inginkan, bicarakan pada pasangan anda di luar situasi seksual. Katakan pada pasangan masalah anda dan bicarakan apa yang anda pikirkan agar anda terangsang.

• Jangan memikirkan sesuatu berlebihan
Hentikan konsentrasi pada itu semua dan cobalah untuk melakukan ereksi. Bayangkan tentang sesuatu dimana anda dapat menemukan seksual-pasangan anda, misalnya adegan seksual, aroma dan lain-lain-perhatian apa yang terjadi pada tubuh anda dan nikmati.


2 comments: