11/18/08

Operasi Pembesaran Penis

Untung pembesaran penis model Mak Erot belum pernah diteliti. Padahal, menurut periset, sebagian besar pria yang menjalani operasi pembesaran penis mengaku tidak puas dengan hasil yang diperoleh.

“Bagi pasien dengan gangguan psikologis menyangkut ukuran penis - khususnya bila ukuran penis itu sebenarnya normal- tidak ada gunanya ditawari mengikuti operasi pembesaran penis karena hasilnya ternyata tidak memberikan perbedaan," tutur Nim Christopher, seorang urolog di St Peter’s Andrology Center di London, Inggris

Christopher dan rekan yang mewawancarai 42 pria yang telah melakukan operasi pembesaran penis mendapati tingkat kekecewaan pasien itu sangat tinggi. Bahkan, sering diantara pasien itu minta dilakukan prosedur operasi lagi.

“Rata-rata panjangnya bertambah 1,3 cm, tetapi tingkat ketidakpuasan pasien melebihi 70 persen,” tambah Christopher, yang menulis laporan di Journal of European Urology.

Jadi ketimbang operasi, menurut Christopher dan rekan, para pria lebih baik dirujuk untuk melakukan konsultasi psikologi. “Sekarang kita menjadi tahu umumnya pasien kecewa dengan hasil yang diperoleh,” ungkap Yoram Vardi dari Rambam Medical Center di Haifa, Israel, yang memberi pengantar pada laporan ilmiah tersebut.

No comments:

Post a Comment