9/15/08

Kamasutra China : Seks dan Makanan

Rahasia Seks Tiongkok Kuno bagian 3

Dari seluruh kategori primbon seks yang paling dikenal orang dan masih dipraktekkan hingga sekarang ini adalah yang berisi resep makanan dan ramuan jamu. Fenomena seperti ini sebenarnya bukan hal yang asing, karena sejak lama di Tiongkok memang terlenal sebagai sebuah negeri yang maju dalam ilmu pengobatan.

Seks dan makanan ~ seperti diakui oleh Konfucius lebih dari 2000 tahun silam, bersifat alami dan merupakan dua unsur dasar dari sebuah peradaban. Makanan adalah pengobatan yang konstan dan merupakan dasar dari pengobatan preventif China. Jika seseorang mengkonsumsi makanan yang sehat dan berimbang, maka sakalipun dia diserang penyakit, efeknya tidak akan terlalu parah dan bisa secepatnya pulih kembali. Di negeri Tiongkok makanan merupakan obat. Seperti halnya jamu-jamu ( herbal ), makanan dikategori ke dalam klasifikasi yang sama seperti menggunakan ramuan herbal. yakni kategori Empat Energi ( panas, hangat, dingin, sejuk ), Lima Rasa ( pedas, manis, asam, pahit, asin ), Yin - Yang , Sedatif Tonik, dan lain-lain.

Dari semua bahan yang lazim dikonsumsi di China sebagai makanan yang sehat, tonik, dan obat kuat, Ginseng adalah tumbuhan yang paling sering disebut-sebutkan memiliki kemampuan mendongkrak stamina yang loyo selama berabad-abad, ginseng ( Rensen ) yang yang sering dijuluki masyarakat China sebagai tumbuhan " akar manusia " ( karena bentuknya yang menyerupai aksara " Ren " (ren dalam bahasa China artinya manusia, sedangkan "Sen" artinya akar ). Ginseng tidak hanya bisa menambah tenaga, tapi juga dapat membuat orang awet muda, panjang umur, mencegah berbagai penyakit, menambah kekebalan tubuh dari serangan penyakit, dan memulihkan stamina.

Selain herbal atau makanan yang bersifat sebagai tonik, dalam ilmu obat-obatan di Tiongkok juga dikenal berbagai bahan yang bisa dikonsumsi sebagai obat kuat atau obat perangsang seksual. Salah satu yang populer dikonsumsi telah dekemas secara modren dalam bentuk kapsul " Qiang Long Bao ", konon ramuan ini berasal dari resep rahasia istana dikerajaan-kerajan Tiongkok, bayangkan seseorang kaisar yang mempunyai ribuan selir, dan dia tetap aktif dengan aktivitasnya, karena salah satu rahasianya adalah mengkonsumsi ramuan tersebut. Tonik lainnya yang terbuat dari akar Huang-chi ( Astragalus Hoangtchy ) telah dibuktikan oleh para ilmuwan Jepang, dapat membuat tikus percobaan menjadi aktif seksual selama sepuluh hari setelah diberikan Huang-chi. Jamur Chong-yong ( Orobanche ammophyla ) dan Sho-Yang ( Balanophora ) juga banyak digunakan sebagai obat kuat, merurut legenda jamur Sho-Yang adalah sperma yang menetes saat seekor kuda liar bersebadan dengan seekor naga.

Pandangan masyarakat Tiongkok bahwa apa yang dimakan oleh seseorang dapat memperkuat potensi yang telah dimiliki seseorang membuat berbagai bahan ramuan lain seperti penis dan buah zakar dari kijang, harimau, anjing laut, ular, dan buaya yang telah dikeringkan menjadi bahan ramuan obat kuat yang dijual dengan harga selangit di berbagai toko obat sin she. Ngengat ulat sutera sanggup melakukan proses hubungan seksual dengan lawan jenisnya selama berjam-jam sehingga dipercaya dapat dijadikan tonik yang dapat memperlama waktu ereksi. Semantara ejakulasi premature itu dapat diatasi dengan ramuan yang mengandung cangkang telur belalang sembah ( Paratenodera sinensis ) yang di sini lebih dikenal dengan nama belalang Cengcorang.

2 comments:

  1. Wah saya suka artikel berseri ini.
    Di banyakin dunk.
    Ikut ngesave ya...

    ReplyDelete
  2. Menarik...
    Walalu jadul tapi tetap bermanfaat

    ReplyDelete